Seragam Batik Perusahaan Berkualitas

Seragam Acara Workshop Pentingkah?
June 5, 2017
Tips Memilih Kaos Family Gathering Terbaik
June 5, 2017

seragam batikSeragam batik telah menjadi identitas dari berbagai instansi saat ini. Tidak hanya mengadakan satu atau dua hari dalam seminggu dimana pegawai diperbolehkan bahkan dianjurkan untuk memakai batik, beberapa instansi dan perusahaan bahkan memesan seragam batik dengan motif unik sebagai seragam mereka. Ini menunjukkan bahwa penggunaan batik telah meluas dan merambah dunia kerja.

Secara umum, batik terdiri dari dua jenis, yakni batik tulis dan batik cap. Sejauh ini, batik sebagai seragam kantor atau sebagai baju kenang-kenangan dari kegiatan tertentu menggunakan batik cap. Mengapa batik cap? Pasalnya, batik cap cenderung menghasilkan pola yang nampak lebih ringan dan tidak terlalu kaku serta kuno.

Di lain sisi, batik tulis lebih cocok bila digunakan untuk acara kebudayaan. Jika Anda kebetulan sedang mencari desain seragam batik, maka Anda dapat menemukan banyak desain tersedia online di Garmenesia. Selain batik, Garmenesia juga menyediakan kaos atau seragam lain yang bisa menjadi identitas dari kelompok atau acara tertentu.

Kembali ke persoalan batik, sebenarnya ada beberapa tips yang harus Anda ketahui sebelum memesan batik dengan tujuan dijadikan seragam. Berikut adalah ulasannya.

  1. Pola Batik

Pola batik dapat dibedakan menjadi dua bagian, yakni pola kotak modern atau pola ukiran klasik. Walaupun keduanya merupakan batik cap, namun masing-masing memiliki karakter yang berbeda. Batik kotak-kotak memiliki pola simetri yang jelas. Hal itulah yang membuat batik ini tampak agak lebih modern ketimbang batik ukiran. Jadi, dapat dikatakan bahwa batik semacam ini lebih cocok untuk kantoran.

Sementara itu bila tujuannya adalah acara kekeluargaan atau seragam panitia pernikahan, maka batik ukiran memberikan kesan yang lebih baik dalam hal tersebut. Dengan menggunakan batik ukiran, maka jelaslah bahwa Anda mengusung unsur budaya dalam kegiatan tersebut.

  1. Warna Seragam Batik

Batik terkenal dengan warna cokelat tua-nya. Namun, perlu diperhatikan bahwa warna tersebut cenderung memberikan kesan yang terlalu klasik jika ingin digunakan sebagai seragam batik kantoran. Sebagai gantinya, gunakanlah warna terang seperti merah, biru, atau warna tegas lain. Namun, perhatikan juga kecocokannya dengan celana kerja. Perlu diingat bahwa celana atau rok kerja secara umum hanya terdiri dari warna hitam, cokelat, dan abu-abu. Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda memilih warna batik yang cocok dengan warna-warna tersebut.

Nah, dalam memilih seragam batik  Anda wajib memperhitungkan dua hal utama tersebut. Sebenarnya, Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan kegiatan Anda. Itulah mengapa melihat-lihat desain terlebih dahulu merupakan sesuatu yang perlu untuk dilakukan. Jika Anda membutuhkan desain-desain seragam batik, Anda dapat menemuinya di Garmenesia. Di sana Anda akan menemukan banyak sekali jenis seragam yang bisa Anda gunakan sebagai seragam kantor maupun seragam kegiatan Anda. Selamat berbelanja!

Comments are closed.

WA CS
Maps