fbpx
Konveksi Topi Custom Promosi Di Kota Bandung
March 5, 2020
Manfaat Topi Untuk Kamu Yang Suka Travel !
March 9, 2020

Cara Memilih Topi Yang Cocok Bentuk Wajah

Cara memilih topi yang cocok bentuk wajah memang ada topi yang tidak semua bentuk wajah, oleh sebab itu topi akan memberikan ilmu dan referensi untuk kamu agar cocok menggunakan topi yang sesuai dengan bentuk wajahmu

Ada konveksi topi yang tampak sangat bagus dan keren pada maneken, tetapi ketika dipakai, topi itu sama sekali tidak memuaskan. Kemudian, kamu mulai berpikir bahwa semua topi tampak aneh atau konyol di kepalamu. Namun, sekarang saatnya mengubah pendapat dan mencoba lagi. Dengan memilih topi yang bagus sesuai bentuk wajah, penampilan Anda jadi makin bergaya dan menonjol.

Wajah Panjang

Kalau kamu memiliki bentuk wajah panjang, lebih baik memilih topi dengan pinggiran berbentuk bulat dan datar seperti topi jenis boater atau panama. Topi-topi dengan bentuk tersebut bisa menyamarkan dagu yang panjang sehingga wajah terlihat pas dan proporsional. Hindari menggunakan topi fedora karena bisa membuat wajah kamu terkesan lebih panjang dan lebar.

Wajah Oval

Kamu bisa dibilang beruntung jika memiliki wajah berbentuk oval karena semua jenis topi akan terlihat cocok dan tinggal memilih ukuran dan bentuk sesuai dengan seleramu. Tapi, bentuk topi yang disarankan untuk kamu yang memiliki wajah oval yaitu topi dengan model bulat bak bowler hat. Selain itu, topi model kupluk dengan bahan rajut atau topi beanie juga bisa dijadikan salah satu referensi untuk pria yang berwajah oval. Jangan menggunakan topi yang memiliki ukuran besar karena akan membuat wajahmu terlihat tertutup atau tenggelam.

  1. Topi bisbol / Baseball Cap: Topi lentur yang sangat umum dijumpai dan digunakan di Indonesia. Memiliki ‘lidah’ yang disebut visor dengan bentuk melengkung. Bisa digunakan terbalik (depan ke belakang) untuk memperkuat kesan street style atau hypebeast.
  2. Topi Trucker / Trucker Cap: Topi yang bentuknya hampir sama dengan baseball cap, namun sebagian badannya terbuat dari jaring-jaring. Cocok digunakan di tempat yang hawanya panas.
  3. Topi Snapback / Snapback Cap: Topi yang bentuknya juga mirip baseball cap, namun lidahnya datar. Topi jenis sayangnya kurang cocok kalau muka lo chubby.

Wajah Persegi

Banyak yang bilang kalau seseorang yang memiliki wajah persegi biasanya terkenal dengan sifatnya yang galak, sehingga banyak yang memiliki wajah persegi menggunakan topi untuk menutupinya. Nah, topi yang sesuai untuk kamu yang berwajah persegi yaitu topi yang memiliki pinggiran berbentuk bulat misalnya floppy, bowler dan boater hat. Model topi ini akan membuat wajah terlihat lebih lembut karena sudut tegas di wajah akan tertutupi dan lebih bulat. Topi berbentuk baseball cap juga cocok karena bisa membuat kesan sporty dan dinamis.

 

  • Topi Datar / Flat Cap: Topi bulat dengan brim sangat kecil di depannya. Sering terlihat di gunakan di film dengan setting Amerika jaman dulu. Suka disebut juga Driver’s Cap.
  • Topi Pengantar Koran / Newsboy Cap: Mirip Flat Cap namun ada semacam ‘tombol’ (Button) di atasnya. Dulunya memang sering digunakan oleh para pengantar koran sehingga disebut Newsboy Cap.
  • Topi Askot / Ascot Cap: Ini juga mirip dengan Flat Cap. Namun kalau Flat Cap lebih pipih, maka Ascot Cap lebih bulat.

 

Wajah Bulat

Kamu yang memiliki wajah bulat akan cocok menggunakan topi model fedora atau fedora hat. Karena, kalau kamu mengenakan topi ini maka wajahmu bisa terlihat lebih panjang dan ramping. Sebaiknya kamu menghindari menggunakan topi dengan model beanie dan bowler karena bisa membuat wajah kamu terlihat semakin bulat.

Wajah Hati

Wajah yang berbentuk hati sebenarnya nggak jauh berbeda dengan wajah berbentuk oval. Perbedaan dari kedua bentuk wajah ini sebenarnuya hanya bentuk wajah hati yang lebih meruncing di dagu dan lebar pada bagian dahi. Kalau kamu memiliki wajah dengan bentuk hati sebaiknya jangan menggunakan topi yang bisa membuat dagu terlihat makin tajam dan panjang. Topi dengan model cloche hat akan lebih cocok karena bisa membantu menyamarkan dahi yang lebar dan dagu yang agak panjang dan lancip tersebut

  1. Topi Fedora: salah satu jenis topi brim sempit yang paling populer, karena sering dianggap ikonik dengan Bruno Mars. Brim topi fedora berlekuk sedikit sehingga tidak menimbulkan kesan kaku.
  2. Topi Bowler: jenis topi yang sering digunakan oleh Charlie Chaplin. Badan topi alias Crown jenis topi ini berbentuk bulat.
  3. Topi Boater: Merupakan jenis topi formal. Crown-nya berbentuk tabung pendek dengan brim yang kaku. Biasanya ada pita yang melingkari crown.
  4. Topi Porkpie: Bentuknya mirip dengan boater, namun bagian atas Crown-nya seperti ditekan sedikit ke dalam. Selain itu, brim-nya punya lengkungan di pinggir.

Comments are closed.