5 Jenis Kemeja Pria Menambah Percaya Diri

Pengertian Kemeja, Pakaian Formal Dan Casual
June 17, 2019
perbedaan konveksi dan garmen
Perbedaan Konveksi Dan Garmen Dengan Lengkap
July 18, 2019

5 Jenis Kemeja Pria Menambah Percaya Diri

Di era modern saat ini, fashion semakin berkembang, termasuk style fashion para pria. Jika di era sebelumnya para kaum adam cenderung tidak terlalu berani bermain dengan warna terang bahkan bercorak lebih kental, berbeda halnya dengan era modern saat ini. Style fashion para pria kini semakin bervarian dan semakin berkembang mengikuti tren

Ada banyak perkembangan ragam model dan jenis dari gaya bsanan para pria, dari yang paling umum dikenakan adalah kemeja, atasan yang memiliki kesan rapi yang dapat dikombinasikan dengan berbagai model bawahan apapun, entah itu berbahan jeans ataupun kain katun.

Dengan kombinasi pakaian yang selaras dengan kepribadian dan juga kegiatan yang dilakukan, fashion berperan serta dalam menggambarkan karakter seseorang, selain itu tampilan luar atau fashion seseorang kini semakin mempengaruhi kepercayaan diri bagi mereka yang berani untuk memandukan gaya berbusana tapi juga disesuaikan dengan jenis kegiatan.

1. Kemeja Flanel

Kemeja ini dinamakansesuai dengan bahan dasar pembuatannya, yakni kain flanel atau flet, dengan bahan dasar terbuat dari wol tanpa tenun, kain flanel ini dapat dengan mudah dibentuk dan inilah yang menjadi kelebihannya diantara kain yang lainnya dimana proses penjahitan lebih sederhana karen tidak perlu dilipat.

Menurut sejarah, penemuan kain flanel ini ditemukan sekitar abad ke 16 di Wales dimana konveksi kemeja dari bahan flanel ini sering kali dibuat bermotif kotak – kotak dan digunakan oleh para petani pada masa itu agar terlindung dari udara dingin yang mengigit.

Dengan berkembangnya zaman, kain flanel menjadi salah satu bahan yang digunakan untuk salah satu bahan pakaian yang bercita rasa fashion, kemeja flanel ini perlu menjadi salah satu kemeja yang ada di lemari bajumu dan kamu dapat mengenakannya pada acara yang lebih berkesan non formal atau saat kamu bermain atau hangout dengan teman – temanmu.

Kamu dapat memandukan kemeja flanel ini dengan kaos oblong dan membiarkan kancing kemeja terbuka, serta celana denim untuk membuat kesan kasual namun tetap dinamis.

#2 Kemeja Club Collar

Sempat populer di tahun 1800 an, kemeja ini memiliki tampilan kerah bulat dan cocok bagi kamu para pria yang memiliki kontur wajah yang tirus. Dengan mengenakan kemeja pria jenis club collar ini, kamu yang berwajah tirus bisa menyamarkannya dan nampak lebih berisi

Bagi kamu yang ingin tampak lebih formal di acara yang lebih resmi, kamu bisa mengoleksi setidaknya 1 kemeja club collar di lemari bajumu. kamu sebagai pekerja kantoran juga nampaknya perlu mengoleksi jenis kemeja club collar ini beberapa potong sebagai pilihan varian untuk tampilanmu sehari – hari dikantor. Beranikan dirimu untuk memandukan dengan dasi dan juga blazer atau jas agar penampilanmu semakin sempurna dan profesional

#3 Kemeja Print

Beberapa dekade terakhir, pengertian kemeja print memang belum terlalu populer karena para pria belum terlalu berani untuk mengenakan kemeja jenis ini dengan mengusung corak yang lebih menarik perhatian. Tapi di era modern, sudah banyak pria yang semakin berani mengenakan kemeja dengan gaya yang agak mencolok dan menarik perhatian seperti motif yang bunga dan lain sebagainya

Bagi kamu yang ingin tampil dengan gaya yang sedikit nyentrik, tetap stylish dan tidak monoton, kamu bisa mengoleksi jenis kemeja print ini dan engenakannya pada kegiatan non formal atau suasana liburan. Jika kamu ingin mengenakan kemeja ini, coba sandingkan dengan bawahan yang polos, netral atau memiliki warna yang senada dengan kemeja tersebut. Ini adalah strategi agar gaya fashion mu ketika mengenakan pakaian ini tumpang tindih dan jadinya norak. Kenakan kemeja print dengan corak yang tidak terlalu besar yang mendominasi kemejamu.

#4 Kemeja Formal

Bikin Kemeja formal memang sangat wajib menghiasi lemari bajumu karena kemeja formal sangat diperlukan untuk berbagai kegiatan, apalagi untuk kegiatan yang bersifat formal. Entah itu warna hitam atua putih polos, setidaknya kamu perlu memiliki salah satu koleksinya atau mungki beberapa potong.

Padukan dengan sepatu pantofel ketika kamu mengenaknnya untuk kegiatan yang berbau formal, disamping ikat pinggang yang memiliki warna senada dengan alas kaki formalmu, selain untuk acara pernikahan untuk acara wisuda dan juga acara penting lainnya, kemeja formal adalah salah satu kemeja andalan yang perlu kamu sematkan dalam koleksi pakaianmu.

#5 Kemeja Batik

Jangan kalah dengan orang-orang yang bukan dari Tanah Air Indonesia. Batik memang sudah dikenal mendunia dan banyak masyarakat mancanegara yang jauh-jauh datang ke negeri kita tercinta untuk berwisata termasuk membeli baju batik atau kain batik khas Indonesia yang sangat berciri khas kebudayaan Ibu Pertiwi nan kental.

Kemeja batik menggambarkan jiwa nasionalis dan kecintaan kita terhadap Tanah Air Indonesia. Tak heran jika sering kali banyak perusahaan kantoran dan organisasi sekolah yang mewajibkan para karyawan dan pekerjanya untuk mengenakan pakaian batik di hari Jumat. Kemeja batik dapat kamu kenakan pada setiap acara formal dan juga kegiatan yang memiliki unsur pertemuan adat misalnya. Tak jarang pertemuan reuni juga bisa menjadikan batik sebagai salah satu dress code yang harus dikenakan.

Jadi, kemeja batik memang pantas bertandang di lemari bajumu dan kalau bisa, kamu memiliki beberapa motif tertentu sesuai selera, entah itu lengan panjang, ataupun yang berlengan pendek.

#6 Kemeja Denim

Dengan gaya kasual yang nampak dari warna biru yang juga memperlihatkan jiwa maskulin, portofolio kemeja denim menjadi salah satu andalan bagi para pria dalam berbusana di era ini. Dengan dipadukan  bersama berbagai jenis kaos polos, kamu bisa nampak lebih macho dan dinamis.

Tak perlu bingung mencari jenis bawahan yang cocok, karena kemeja denim ini adalah termasuk kemeja yang dapat kamu “kawinkan” dengan berbagai jenis bawahan. Bahan denim yang berkualitas juga dapat menambah rasa percaya dirimu sebagai seorang pria termasuk memberikan rasa hangat saat udara dingin. Kamu bisa tampil lebih keren dengan kemeja denim yang kamu kenakan saat datang dalam pertemuan non formal bersama dengan teman-temanmu.

#7 Kemeja Garis-garis

Kemeja dengan corak garis-garis memang menjadi corak yang tak lekang waktu. Selain acara formal, kamu juga bisa mengenakan kemeja jenis ini pada kegiatan yang bersifat santai. Motif garis ini juga biasanya dapat menyamarkan bentuk tubuh seseorang. Bagi kamu yang ingin terlihat lebih tinggi dan ramping, kamu bisa mengenakan garis corak vertikal. Sebaliknya, jika kamu ingin terlihat lebih berisi, coba beranikan dirimu mengenakan kemeja bergaris horizontal.

#8 Kemeja Band Collar

Dengan nama lain kemeja berkerah shanghai, kemeja ini mirip dengan pakaian tradisional negeri tirai bambu yang disebut cheongsam. Dengan model kerah yang sisinya runcing dan cenderung tinggi namun tidak terlalu lebar, kemeja band collar bisa jadi salah satu order kemeja andalanmu.

 

Comments are closed.